Tanah Airku

Kegiatan Gubernur Jabar



Pencanangan Tanam Perdana MH I Musim Tanam 2009/2010 di Majalengka

Dalam rangka meningkatkan produksi dan produktivitas padi seiring dengan pencapaian target produksi padi nasional diatas 5% per tahun. Pada Tanggal 16 Nopember 2009, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan melakukan pencanangan tanam perdana padi sawah untuk MH I Musim Tanam 2009 / 2010, dan penyerahan bantuan gubernur secara simbolis kepada kelompok tani Se-Jawa Barat berupa bantuan keuangan Pelaksanaan Program Pengelolaan Tanaman Terpadu (PTT) dan System Rice of Intensification (SRI) serta penyerahan bantuan Mesin APPO. Kegiatan ini dilaksanakan di Kabupaten Majalengka, tepatnya di Desa Jatitengah, Kecamatan Jatitujuh Kabupaten Majalengka.
Hadir dalam acara ini selain Gubernur Jawa Barat, Kepala Dinas Pertanian TPH Propinsi Jawa Barat, Kepala Bakorwil Wil III Cirebon, Bupati Majalengka,dan para Kepala Dinas Pertanian TPH Se-Jawa Barat. Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pertanian TPH Kab. Cianjur Drs.H.Mahmud Yunus, yang didampingi Kasi Produksi Ir. Dedi Nurahmat, MP.
Dalam sambutannya Gubernur Ahmad Heryawan menekankan perlu adanya peningkatan gairah petani dalam melaksanakan usaha taninya agar dapat meningkatkan kesejahteraannya.
Pesan Gubernur kepada seluruh petani yang hadir bahwa pola pertanian yang baik harus memperhatikan setidaknya aspek utama dalam melaksanakan pola usaha tani diantaranya :
1.Ketersediaan air yang mencukupi bagi kebutuhan tanaman padi melalui optimalisasi irigasi dan pengelolaan Daerah Hulu Sungai.
2.Peningkatan keahlian dan profesionalitas petani dalam melaksanakan system usaha tani yang lebih efisien dan efektif
3.Penggunaan bibit unggul melalui penggunaan benih berlabel
4.system pemupukan yang berimbangan dengan memperhatikan aspek pelestarian lingkungan melalui penggunaan bahan organic dan pupuk kompos
sehingga diharapkan kedepannya lahan pertanian dapat terjaga produktivitasnya dan mampu menjaga stabilitas produksi padi sesuai dengan harapan.(Koord.PPL Cijati/16-11-09).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kegiatan Gubernur Jabar"

Post a Comment